Simbol-simbol PKI Bertebaran Seolah Diberi Kebebasan, Apakah Ini Arti Kebhinekaan yang Sesungguhnya?


Bersama Rakyat - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis, menarik sebanyak 80 buku bergambar palu arit terlanjur dibagikan kepada siswa kelas III. Buku mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat SMA berjudul 'New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi-Kisi UN' itu sudah dikembalikan ke distributor.

"Pihak sekolah sudah menyerahkan kembali kepada distributornya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus via pesan singkat, Senin (23/1/2017).

Yusri mengatakan berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, pembelian buku-buku tersebut murni berasal dana sekolah. Disdik Kabupaten Ciamis tidak terlibat dalam pengadaannya.

"Jadi pembelian buku itu bersumber dari dana komite (dana iuran siswa/siswi). Berdasarkan pengakuan pihak Disdik, tidak ada keterkaitan dengan pembelian buku oleh pihak SMA/SMK/MA," ungkap dia.

"Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga tidak menginstruksikan pengadaan buku di tingkat SMA, karena sudah diserahkan ke sekolah masing-masing," tambahnya.

Yusri menegaskan sejauh ini buku bergambar palu arit itu hanya beredar di SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis. Namun, pihaknya meminta masyarakat proaktif melaporkan menemukan buku serupa di sekolah-sekolah lainnya.

"Sejauh ini memang baru 80 buku yang ditarik, tapi tidak menutup kemungkinan ada lagi. Kami minta masyarakat melapor kalau menemukan lagi," ucap Yusri.
(bbn/try)
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://bersama-rakyat.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment