Kata Politisi PDIP: Cuitan SBY Ibarat "Membangun Bangunan Pasir Di Tepi Pantai", Apa Benar?


Bersama Rakyat - Politisi PDIP Arteria Dahlan menyayangkan cuitan Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), "Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang?"

"Di tengah upaya pemerintah yang begitu sigap dan hebatnya untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa, masih ada kicauan seperti itu, ibarat membangun bangunan pasir di tepi pantai," kata anggota Komisi II DPR ini, Minggu (22/1).

Apalagi, lanjut Arteria, cuitan SBY itu sangat membingungkan, karena maksud, tujuan serta sasaran tidak disebutkan. "Lebih baik semua pihak menahan diri," ajak dia.

Sebagai tokoh bangsa, ketua umum parpol, presiden keenam RI, dan punya massa, SBY sebaiknya menyerukan semangat persatuan. Dengan begitu, sebut Arteria, massa dan pendukungnya akan patuh dan negara akan terbantu. Sebaliknya, kalau membuat ciutan seperti itu, paling tidak massa pendukungnya menanyakan arah dan tujuannya ke siapa.

"Belum lagi kita bicara rakyat secara keseluruhan, yang persepsinya macam-macam. Rakyat sudah lelah, lelah melihat akrobat politik saat ini yang cenderung tidak terkontrol dan tidak tahu akhirnya akan ke mana, kasihan mereka," ujar Arteria.

Sambung Arteria, lihatlah negara tetangga, mereka membangun, membangun manusianya juga infrastruktur kenegaraannya dengan penuh peradaban, kita malah sibuk sendiri dengan urusan kekuasaan, bukan hanya jalan di tempat malah mundur ke belakang dari sisi peradaban.

"Kembali lagi, saya pikir kurang tepat untuk bereaksi dalam bentuk apapun kecuali dalam substansi merekat persatuan dalam kebhinnekaan," tukas Arteria.[rml]
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://bersama-rakyat.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment