Sindiran Mantan Anak Buah Ahok Soal Sampah

Bersama Rakyat - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni melempar sindiran pedas untuk calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal pengelolaan sampah yang efektik di ibu kota.

Awalnya, Sylvi menjelaskan soal pentingnya peran serta masyarakat agar sampah bisa berkurang sejak di rumah tangga. Yang artinya masyarakat menjadi kunci di hulu permasalahan sampah Jakarta.

"Ini harus dikurangi. Diolah dulu itu oleh masyarakat dengan bank-bank sampah melalui RW, ini empowerment. Kemudian ketika sampai di pelayanan akhir atau di pembuangan akhir, akhirnya akan berkurang," kata Sylvi dalam debat publik di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1)

Mantan wali kota Jakarta Pusat itu pun mengaku jika selain peran aktif masyarakat maka peran aktif pemimpin juga penting dalam pengelolaan sampah. Menurut Sylvi. jika menjadi pemimpin di Jakarta maka jangan segan untuk turun ke lapangan terkait penanganan sampah.

"Bahkan kita terjun ke lapangan bukan hanya di atas meja, bukan hanya di Balai Kota dengan pakaian rapih kemudian marah-marah. Pembangunan DKI jelas pembangunan yang partisipatif yang empowerment, dan yang memberdayakan masyarakat," tegas Sylvi. [wah]
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://bersama-rakyat.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment