Ahok Kagum Cara Soekarno Mempersatukan Kemajemukan di Indonesia, Kok Bisa Ya?


Bersama Rakyat - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) tonton bareng film Soekarno bersama Tim Mudikarya Ahok di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (21/1). Ahok merasa banyak hal dipelajari dari sosok Presiden Soekarno untuk menyatukan masyarakat majemuk di Indonesia.

"Saya kira orang harus tahu bagaimana seorang pendiri negara ini Soekarno, pemegang Pancasila bagaimana bisa bangsa yang begitu majemuk bisa disatukan," kata Ahok.

Bahkan, dikatakan Ahok, saat ini memang sangat sulit mencari pemimpin yang betul-betul paham dengan kemajemukan di Tanah Air. Ahok juga menceritakan salah satu bagian dari film yang berkesan.

"Di film ini dituduh seolah anti Jepang, bahkan dituduh ketika kolaborasi dengan Jepang," ucap Ahok.

"Jadi ya salah paham dengan tokoh agama. Kadang-kadang jadi pemimpin itu harus mengambil keputusan," timpal dia.

Dari film itu, Ahok menyimpulkan jika menjadi seorang pemimpin negara memang tidak mudah. Seorang pemimpin harus siap menjadi kambing hitam buat rakyat.

"Demi rakyat itu beliau rela disalahpahami. Segala masalah keluarganya. Enggak gampang memimpin negara dengan masalah keluarga dengan apa. Nah saya kira para pendukung wajib tonton film ini sebetulnya," pungkas Ahok.[mdk]
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://bersama-rakyat.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment